SPEED READING FOR BEGINNERS : Upgrade your mindset Now!

Senin, 14 Februari 2011

SPEED READING FOR BEGINNERS : Upgrade your mindset Now!



Kalau saya boleh jujur, dan sememangnya kita harus jujur. Sebenarnya saya termasuk orang-orang yang tidak suka membaca. Atau kegemaran membaca saya mungkin jauh di bawah standard, gak tahu apakah itu standar ISO atau standard SNI. Saya lebih suka melihat dan merekam objek secara visual kemudian menyimpannya kedalam memory pikiran atau otak saya ( mohon dikoreksi bila istilah ini keliru ). Membaca bagi saya hanyalah sebuah aktifitas yang menyita waktu. Lantas bagaimana mungkin sebuah review tentang buku karangan saudara Muhammad Noer ini saya lakukan tanpa membacanya ?

Pertama izinkan saya tabib hormat dan angkat topi atas niat saudara kita Muhammad Noer yang sudah memberikan secara gratis sebuah khazanah ilmu pengetahuan yang sangat-sangat berguna bagi kita semua. Saya pribadi super salut dengan maksud dan tujuan beliau menulis dan menerbitkan buku SPEED READING FOR BEGINNERS baik dalam versi cetak maupun versi digital dalam bentuk e-book.

“Untuk berbagi dan membantu orang lain agar mendapatkan manfaat dari kemampuan membaca cepat dan efektif”

Kalimat diatas adalah tujuan pertama mengapa saudara Muhammad Noer menulis dan menerbitkan buku SPEED READING FOR BEGINNERS ini. Benar, manusia yang bermanfaat adalah manusia yang memberikan manfaat bagi orang lain. Saya pribadi benar-benar salut dengan maksud dan tujuan beliau. Saya akui bahwa saya tidak membaca habis e-book yang saya download. Hanya membaca poin-poin penting dari isi e-book tersebut. Ada beberapa catatan yang mungkin berguna bagi penulis. Tapi saya akan menjabarkannya dalam bentuk beberapa pertanyaan, itupun bila diperkenankan.


  1. Apakah ada batas usia bagi pengguna yang ingin mempelajari SPEED READING FOR BEGINNERS mengingat semakin tua seseorang akan mengalami penurunan daya ingat dan sulit berkonsentrasi ?
  2. Bukankah belajar sejak dari kecil bagaikan mengukir diatas batu dan belajar sesudah dewasa bagaikan mengukir diatas air. Apakah hal ini juga termasuk dalam mitos negative membaca cepat ?
  3. Apakah SPEED READING FOR BEGINNERS juga dapat di aplikasikan juga untuk membaca cepat Al-Quran misalnya.


Mungkin tiga hal tersebut diatas yang muncul kepermukaan setelah saya membaca e-book SPEED READING FOR BEGINNERS. Selebihnya sangat positif dan syarat akan pengetahuan dan sumber informasi bagi siapa saja yang ingin dapat membaca dengan cepat dan saya sangat setuju 200% dengan statement saudara Muhammad Noer yang mengatakan bahwa kita kini memasuki ledakan informasi (mohon dikoreksi bila pernyataan saya salah).

Bila kita terlambat mendapatkan dan memahami informasi yang beredar maka kita akan tertinggal. Jadi adalah sangat tepat bila SPEED READING FOR SMART PEOPLE sebagai tagline serta solusi cepat dan cerdas menjaring ledakan informasi yang bisa meng-upgrade mindset kita sejak dini. So, tidak ada kata terlambat untuk belajar dan merubah pola fikir. Kinilah saatnya kita memutuskan untuk meng-upgrade mindset kita masing-masing kearah yang lebih positif dan dinamis lagi.

Sebagai kata penutup. Maaf bila ada  rajutan kata yang kurang berkenan dan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan pada saya dan kita semua serta terimakasih yang teramat dalam atas e-book SPEED READING FOR BEGINNERS yang dapat kami peroleh secara gratis.
Sukses buat saudara Muhammad Noer dan orang-orang yang dicintai.

Bandung, 14 Februari 2011.


M.Choesny