Video Clipt HIPNOTIS :100% Hade pisan Euy

Selasa, 03 Mei 2011

Video Clipt HIPNOTIS :100% Hade pisan Euy



Benar-benar selama delapan menit enam belas detik video clipt Indah Dewi Pertiwi (IDP) yang berlabel HIPNOTIS ini telah menghipnotis mataku mulai detik pertama ketika mouse pointer ku arahkan ke simbol play dari halaman blognya Indah Dewi Pertiwi. Penilaian terakhir dari ku adalah Fantastico,ferpeto...Fantastik dan sempurna. Setidaknya dari sisi audio visual dan effek sinematografi dan elemen animasi yang ciamik. Acungan lima jempol buat video clipt ini.

Menguliti alias me-review video clipt IDP secara partial tidaklah cukup. Sebuah video clipt semacam HIPNOTIS ini melibatkan banyak team dari berbagai disiplin ilmu dan keahlian. Berikut mari kita review video clipt IDP dari beberapa sisi .

PENULIS SCRIPT : Adalah orang yang bertugas dan bertanggung jawab dalam membuat script atau skenario sebuah adegan agar tampak menarik, energik dan memiliki nilai jual. Menghibur dan sekaligus mengedukasi setiap orang yang menonton atau melihat video clipt tersebut.

STORY BOARD : Bertugas mem-visualisasikan secara sketsa setiap frame/scane yang hendak di shoot sehingga memudahkan proses evaluasi dan perbaikan sebelum proses shooting dilakukan.

SUTRADARA : Orang yang menyutradarai proses pembuatan video clipt berdasarkan skenario dan story board yang dibuat.

Tiga komponen diatas tidaklah bekerja sendirian, mereka memiliki teamnya sendiri-sendiri sesuai dengan keahlian masing-masing. Sekarang mari kita lihat dari sisi Indah Dewi Pertiwi sendiri. Beliau seorang singer dengan warna suara yang khas. Cantik iya, sexy juga iya, warna vokalnya juga oke. Oiya, koreografernya juga ciamik. Enerjik dan penuh gaya. Dari busananya juga okelah, tarian Hip Hop juga penuh ritmik yang menuntut power penarinya yang prima. Ada satu hal yang sedikit mengganjal di hati ini. Yakni busana yang digunakan terasa monoton ketika mereka menari di tempat yang berbeda. Entah disengaja atau tidak is no problem-lah. Tapi kalau saya boleh menyarankan kenapa unsur etnik tidak dimasukkan pada koreografi. Misalnya tari Bali atau Reok Ponorogo.

TEKNOLOGI CGI : Sisi lain yang tak kalah tuk kita acungin jempol adalah digunakannya teknologi CGI (computer generated imagery) pada pembuatn video clipt diatas. Tak tanggung-tanggung, animasi 3D yang di usung sangat ciamik dan mirip film Final Fantasi dan Transformer. Barangkali ter-inspirasi dari film tranformer. Yang mengisahkan masuknya alien ke bumi dan mengalami transformasi. Sebuah olah kreatifitas dan teknologi CGI yang layak diacungi jempol. Disinilah letak daya tarik dan kekuatan imajinasi fantasi video clipt HIPNOTISnya IDP.

Disamping alunan vokal ditambah olah tubuh yang bergenre hip-hop yang kaya akan gerakan, hentakan dan dinamika olah tubuh nan mempesona. Seakan setiap detik yang berlalu adalah ritme mengalun tanpa jeda dan tempo yang sia-sia. Mungkin inilah yang ingin dibangun oleh seorang singer sekaliber Indah Dewi Pertiwi. Perpaduan harmonis antara teknologi CGI, koreografi hip-hop yang tengah booming dan dibalut oleh lyrik dari pelantun bersuara sexy menghasilkan sebuah karya video clipt yang telah mengantarkan seorang IDP ke puncak SCTV Award 2011 sebagai Penyanyi Pendatang Baru Solo Ngetop versi SCTV yang baru lalu. Wouw...Suatu prestasi yang patur dibanggakan.

MANAJEMEN PROMOSI : Tak bisa dipandang sebelah-mata, kiranya manajemen promosi juga berperan dalam men-sukseskan video clipt Hipnotis ini. Tanpa kerja keras dan kreatifitas manajemen promosi yang tepat, cepat dan akurat mustahil sebuah video clipt yang ciamik ini bisa memikat dan mempesona pemirsa dan menjadi hueboh.

Lepas dari semua hal diatas, layak juga kita garis bawahi mungkin baru IDP yang mencoba mempromosikan albumnya lewat blog melalui Hipnotis Blogging Contest ini. Suatu metoda sosialisasi dan promosi yang jarang dilirik singer Indonesia. Disini saya sendiri bisa menilai kalau seorang Indah Dewi Pertiwi bukanlah seorang yang gaptek (mohon dikoreksi bila pernyataan saya salah).


Sekarang yuk kita review Lyrik lagu Hipnotis ini :
Lirik lagu Indah Dewi Pertiwi Hipnotis
Kamu suruh datang,mau
Kamu suruh pergi, mau
Kamu suruh diam, mau 
Mau, maunya  
Di ciumin kamu, mau
Di duain juga, mau
Di cuekin juga, mau
Mau, maunya


Reff :
Aku, kamu apakan aku jadinya begini
Rasanya seperti Kamu Hipnotis aku
Kamu.. kamu.. hipnotis aku
Kamu..kamu.. hipnotis aku
Kamu janji ini, mau
Kamu beri itu, mau
Di bohongin juga, mau
Mau, maunya aku
Kamu suruh datang, mau
Kamu suruh pergi, mau
Kamu suruh diam, mau
Mau, maunya
-----------------
Lagu ini terlalu banyak pengulangan kata "kamu" sehingga berkesan kurang kreatif dalam mencari kata-kata. Namun masih tetap enak di dengar dan mudah di hafal. Kata yang digunakan juga sederhana dan mudah dimengerti sehingga kita tidak perlu membolak-balik kamus Bahasa Indonesia untuk bisa memahami makna syair pada setiap paragraf.

Hmmm...masih penasaran dengan singer yang satu ini ? Yuk kita melancong ke Gallery Fotonya, atau langsung cari tahu Album terbarunya atau pengen ngintip profilenya IDP ? So, tinggal klik saja pada Link yang sudah ada.


Well, rasanya kurang afdhol kalau anda tidak menyempatkan diri untuk melirik dan menyaksikan Video Clipt Hipnotis dari IDP berikut. Jadi...silahkan plototin videonya. Kalau sudah di tonton jangan lupa diri untuk memberikan komentar. Ocre...Olala...Olili ..Tralala dan Trilili....^_^.